Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2016 Featured

KUPANG – Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2016 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur Drs. Frans Lebu Raya bertempat di Halaman Parkir Bandar Udara El Tari Kupang, Senin (19/9/2016). Upacara ini diikuti oleh Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur dan mitra kerja perhubungan.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional  tahun 2016 kali ini mengangkat tema "Melalui Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2016 Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata untuk Mewujudkan Transportasi yang Aman, Selamat dan Nyaman".

Dalam sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi kita, segenap insan perhubungan, untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan “Wahana Manghayu Warga Pertiwi” yang artinya perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara. Seperti yang telah kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan. Sektor transportasi harus dapat menjalin konektivitas antar pulau dan harus mampu mewujudkan aksesibilitas ke seluruh wilayah tanah air Indonesia.

Menhub juga menambahkan bahwa Kementerian Perhubungan berupaya meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan serta meningkatkan kualitas pelayanan melalui penguatan di bidang regulasi, melalui penerbitan berbagai kebijakan peningkatan keselamatan dan keamanan transportasi serta menjalin konektivitas antar wilayah melalui pembangunan fisik sarana dan prasarana transportasi di sektor darat, laut, udara dan perkeretaapian.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga mengharapkan peringatan Harhubnas tahun ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimanapun berada dan semangat ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi gairah kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air.

Pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan Kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah, yang diikuti oleh segenap insan perhubungan.

DIRGAHAYU PERHUBUNGAN !

 

Sumber : Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur

Last modified on Wednesday, 21 September 2016 10:10

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Go to top